Skip to main content

Pengembangan E Learning untuk Mata Kuliah Pendidikan Anti Korupsi Bekerjasama dengan ICW

Salah satu komitmen Prodi Ilmu Pemerintahan Untirta adalah menghasilkan alumni yang memiliki integritas yang mumpuni. Karena itulah, salah satu mata kuliah yang diunggulkan adalah Pendidikan Anti Korupsi. Mata kuliah ini dikembangkan agar selalu aktual dan memiliki relevansi dengan persoalan korupsi di Indonesia. Dalam hal ini, kerjasama dengan stakeholder terkait tentu saja amat penting.

Salah satu inovasi yang dikembangkan adalah pelaksanaan e-learning, berupa penggunaan berbagai sarana multimedia dalam perkuliahan PAK. Bekerjasama dengan Indonesian Corruption Watch, maka mulai semester ganjil 2017/2018 Prodi IP Untirta akan mulai melaksanakan perkuliahan berbasis e-learning. Dalam prakteknya, mahasiswa dan dosen pengampu mata kuliah PAK akan menggunakan fasilitas Akademi Anti Korupsi (https://akademi.antikorupsi.org/).

Pada tanggal 23 Juli dalam pertemuan antara Prodi IP Untirta dnegan ICW disepakati kegiatan kerjasama tidak hanya perkuliahan online, tapi juga dalam penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Selanjutnya pada tanggal 6 Agustus 2018, diadakan pembahasan teknis dan pelatihan untuk para pengampu mata kuliah, yaitu Pak Rizki Gozali, M.Si dan Bu Shanty Kartika Dewi, S.IP, M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *